Friday, March 29, 2019

Sukses Dengan Bakti Sosial Ramadhan, Sekdes Jatirogo Adakan Baksos Jilid II

Tags

Setelah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadan tahun 2018 lalu, sekretaris desa yang ada di kecamatan Jatirogo menggelar kegiatan serupa di bulan Maret 2019. Kegiatan tersebut berupa pemberian sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang sumber pendanaannya berasal dari sumbangsih para sekretaris desa (sekdes) se-kecamatan Jatirogo. 


Sasaran kegiatan baksos yang kedua ini adalah warga kurang mampu yang ada di dua desa di kecamatan Jatirogo, yakni Wangi dan Paseyan. Para sekdes tersebut menyerahkan 13 paket bantuan berisi kebutuhan dapur senilai sekitar 150 ribu rupiah per paketnya. Bantuan tersebut murni diberikan kepada masyarakat penerima tanpa ada kepentingan politik terselubung di dalamnya. Hal tersebut disampaikan oleh para sekdes kepada masyarakat yang bertanya-tanya tentang motif kegiatan baksos, mengingat bulan-bulan ini adalah bulan yang penuh dengan agenda perpolitikan seperti pemilu dan pilkades. 

Winda Wahyu Saputra, Sekdes Besowo Kecamatan Jatirogo mengatakan bahwa baksos ini dilakukan untuk bisa sedikit berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi media untuk para sekdes agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dengan melihat langsung kondisi ekonomi mereka yang berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga dengan seperti itu, mereka bisa berintrospeksi diri dan akhirnya meningkatkan kinerja pelayanan mereka serta menumbuhkan rasa syukur mereka kepada tuhan yang maha esa. 



Meskipun kegiatan bakti sosial tersebut diberi nama dengan dengan Bakti Sosial Sekdes Wolulas yang artinya adalah kegiatan tersebut dijalankan para sekdes/carik se-kecamatan Jatirogo, namun mereka membuka dan mengajak kepada masyarakat luas yang punya kepedulian tinggi terhadap masalah sosial. Sehingga, apabila ada masyarakat yang mau bergabung dengan ikut menjadi donatur kegiatan baksos tersebut, para sekdes akan menerima dengan sepenuh hati. Di samping itu, mereka juga menerima apabila ada usulan masyarakat terkait calon penerima bantuan sosial. 

Baca juga Ramadhan Berbagi Bersama Sekdes Jatirogo


EmoticonEmoticon