14 Januari 2019

PPJ Biker Club, Wadah Baru Pecinta Gowes Jatirogo

Tags

Setelah sukses mengikuti even turnamen bola voli Jatirogo Cup yang diadakan pada tahun 2018 dengan menyabet gelar sebagai juara pertama, Paguyuban Pamong Jatirogo atau yang biasa disebut dengan PPJ melanjutkan eksistensinya di dunia pancal sepeda. Mereka berharap agar nama PPJ yang sudah dibangun dan dikenal cukup luas di tengah masyarakat bisa tetap eksis dengan berbagai kegiatan. 


Ide untuk membuat kegiatan gowes itu terjadi karena di PPJ ada beberapa orang yang menyukai kegiatan bersepeda sebelumnya. Mereka memberikan usulan agar kegiatan PPJ tidak berhenti seusainya perhelatan turnamen bola voli. Maka setelah melalui berbagai perbincangan, disepakatilah pada saat itu bahwa PPJ akan membuat sebuah acara gowes bareng yang dihimpun dalam sebuah wadah bernama PPJ Biker Club.  

Meskipun menggunakan identitas PPJ yang maknanya merupakan perhimpunan perangkat desa se-kecamatan Jatirogo, namun klub gowes tersebut juga diikuti oleh banyak peserta yang bukan berprofesi sebagai pamong desa saja. Ada yang berasal dari unsur TNI, guru, para pengusaha serta masyarakat yang lain. Memang keberadaan PPJ diharapkan mampu menjadi sebuah wadah positif bagi masyarakat Jatirogo umumnya. 


Mayoritas peserta gowes yang tergabung dalam PPJ Biker Club adalah pemula di dunia pancal sepeda. Sehingga rute perjalanan yang ditempuh pun masih dalam skala yang ringan. Sejauh ini rute yang dilewati masih dalam lintasan kecamatan Jatirogo sendiri yang memang memiliki view pemandangan yang cukup segar jika ditelusuri dengan bersepeda. 

Di setiap hari Minggu pagi, mereka dapat dijumpai di jalanan desa-desa yang ada di kecamatan Jatirogo. Mereka melakukan start di pendopo kecamatan kemudian mulai mancal sepeda bareng pada rute yang telah ditentukan. Di tengah perjalanan para peserta gowes tak lupa berhenti ketika menemukan tempat-tempat yang bagus pemandangannya untuk digunakan berfoto. Hingga terakhir finish biasanya berhenti di rumah salah satu anggota yang terkadang menyiapkan sarapan bersama. 



Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk melanjutkan eksistensi nama PPJ juga berharap mampu menumbuhkan kebugaran tubuh peserta gowes. Oleh karenanya mereka merasa senang apabila banyak masyarakat yang mau bergabung dengan kegiatan bersepeda tersebut. Siapapun orangnya dengan sepeda merk apapun bisa bergabung dalam PPJ Biker Club.  

Baca juga Review Pertandingan Voli Turnamen Jatirogo Antara PPJ Vs ARJ


EmoticonEmoticon