Wednesday, November 14, 2018

PPS Se-Jatirogo Sosialisasikan Jadwal Kampanye Lewat Spanduk

Tags

Tahapan kampanye sudah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak lama. Kini tahapan tersebut sudah masuk pada pelaksanaan kegiatan kampanye. Hal ini perlu diketahui oleh masyarakat terutama para peserta pemilu agar mereka tidak melanggar jadwal yang telah ditetapkan. 


Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran terhadap tahapan kampanye, maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di seluruh desa di kecamatan Jatirogo mempublikasikan jadwal pelaksanaan kampanye melalui spanduk-spanduk yang dipasang di masing-masing desa. 

Masa kampanye yang diberikan oleh KPU sangat panjang yaitu dimulai pada tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Kemudian pada tanggal 14 sampai 16 April adalah masa tenang untuk menyambut hari coblosan yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.


Dalam tahapan kampanye ini, peserta pemilu diharapkan mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Jangan sampai mereka melaksanakan kampanye dengan cara-cara yang tidak dibenarkan oleh peraturan perundang-undangan, seperti melakukan black campaign atau money politik

Dengan adanya kampanye yang baik, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi penuh dalam menyalurkan suara mereka di ajang pemilu 2019. Sehingga angka golput dapat ditekan. Di samping itu, masyarakat juga berhak mengawal hasil pemilu agar tidak terjadi penyelewengan dalam penentuan hasilnya.


Penyelenggara Pemilu mulai dari pusat hingga tingkat desa berharap agar pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan damai dan aman. Sehingga seluruh masyarakat menyambut pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan selama lima tahun sekali itu dengan perasaan yang senang dan gembira.  

Baca juga Minat Menjadi Anggota KPPS Pemilu 2019? Ini Syarat Pendaftarannya


EmoticonEmoticon