06 Oktober 2018

Sumber Semen, Pemandian Alami Di Daerah Sale Rembang

Tags

Pemandangannya sejuk. Lokasi pemandian ini dikelilingi oleh pohon-pohon besar lagi menjulang tinggi. Terletak di desa Tahunan Kecamatan Sale kabupaten Rembang. Bagi anda yang ingin menikmati suasana berenang di air alami, maka di sinilah tempatnya. Air alami tersebut mengalir dari hutan pegunungan yang tiada habis sumbernya meskipun di musim kemarau. 


Letak pemandian sumber semen ini cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai daerah. Jika anda berangkat dari Jatirogo, Bojonegoro atau daerah lain dari arah timur maka anda bisa langsung menuju ke kecamatan Sale. Begitu juga jika anda berangkat dari Rembang atau daerah lain yang berasal dari arah barat, maka carilah pertigaan Sale. Saat sampai pada pertigaan tersebut, silakan belok ke arah selatan lalu lurus terus ke jurusan Blora (alternatif). Dan ketika sudah sampai pada perempatan di depan balai desa Tahunan, maka beloklah ke kanan kurang lebih sekitar setengah kilometer akan sampai di lokasi pemandian sumber semen. 

Biaya masuk ke tempat wisata ini pun cukup terjangkau dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000,-/orang pada hari-hari biasa. Sedangkan untuk hari libur (Sabtu, Minggu atau tanggal libur lainnya), cukup membayar Rp 7.500,-/orang. 


Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pengunjung yang datang ke lokasi wisata, pihak pengelola memberikan jaminan perlindungan keselamatan yang bekerja sama dengan Asuransi Jiwa Syariah Jiwa Giri Artha.  Dan berikut ini adalah foto-foto tentang lokasi pemandian sumber semen desa Tahunan kecamatan Sale kabupaten Rembang. 


Mushola

Kamar mandi

Lokasi parkir kendaraan 






Baca juga Kisah Mbah Jabbar Nglirip

2 komentar


EmoticonEmoticon