Wednesday, October 17, 2018

Desa Sugihan Mendominasi Hadiah Undian PBB Jatirogo

Tags

Desa Sugihan mendominasi perolehan hadiah undian Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/10) di Pendopo Kecamatan Jatirogo. Sugihan mendapatkan delapan dari dua puluh enam hadiah yang diperebutkan. Kedelapan hadiah tersebut terdiri dari jam dinding, setrika, dispenser dan magic com. 


Pelaksanaan undian berhadiah PBB tahun 2018 ini dihadiri oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Tuban, Pimpinan Bank Jatim Cabang Jatirogo dan seluruh perwakilan masyarakat desa se-kecamatan Jatirogo. 

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatirogo, Drs. Sudrajat saat membuka acara pengundian hadiah menyampaikan bahwa penerima diminta untuk tidak melihat besarnya harga hadiah yang diberikan. Tapi, dari adanya pemberian hadiah ini diharapkan mampu menambah motivasi masyarakat untuk tertib membayar pajak setiap tahunnya. Apalagi di tahun 2018 ini, Kecamatan Jatirogo masuk peringkat tiga besar tercepat se-kabupaten Tuban dalam melunasi pembayaran PBB. 

Hadiah undian ini diberikan kepada wajib pajak (WP) yang telah melunasi pembayaran pajaknya. Dan sesuai ketentuan, pajak memang harus sudah dilunasi pada akhir bulan September. Pengundian hadiah ini dilaksanakan oleh pihak kecamatan dengan melibatkan kades untuk mengambil potongan SPPT PBB/Pipil dengan mata tertutup. 


Berikut ini adalah beberapa macam hadiah yang diberikan:
1 buah Sepeda gunung 
1 buah TV LED 22'
2 buah Blender 
2 buah Kipas angin 
2 buah Kompor
3 buah Magic com 
4 buah Dispenser 
5 buah Setrika 
6 buah Jam dinding 


Jika Desa Sugihan mendominasi perolehan hadiah undian, maka hadiah utama yang berupa sepeda gunung didapatkan oleh warga Ketodan. Pengambilan potongan SPPT PBB untuk memilih pemeroleh hadiah utama cukup mendebarkan, karena memang seluruh peserta perwakilan desa yang hadir berharap untuk mendapatkan hadiah utama tersebut. 

Baca juga Konferensi Kades Dan Sekdes Di Balai Desa Besowo


EmoticonEmoticon