25 September 2018

Terjemah Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani Part III

" Ya Allah, tebarkanlah wewangian surga kepada Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, dan bentangkanlah kepada kami rahasia-rahasia yang telah Engkau titipkan kepadanya "

Syekh Abdul Qodir Al Jaelani berkata, ketika Nabi Muhammad SAW dinaikkan pada malam Isro' Mi'roj, Allah menyambut ruh para nabi dan wali dari maqom mereka untuk ziarah kepada Nabi Muhammad. Maka, ketika Nabi Muhammad mendekati Arsy yang mulia, beliau melihat ada sesuatu yang agung lagi tinggi yang mana untuk mencapainya membutuhkan tangga dan pijakan. Maka, Allah pun mengutus ruhku kepadanya supaya aku meletakkan pundakku untuk menjadi tempat pijakannya. 


Di saat Nabi Muhammad SAW meletakkan kedua kakinya di atas pundakku, beliau bertanya kepada Allah tentangku. Maka Allah pun memberikan penjelasan " Dia adalah anakmu dari keturunan Hasan bin Ali, namanya Abdul Qodir. "

Nabi Muhammad pun membalas dengan mengatakan, " Seandainya aku bukan penutup para nabi, niscaya engkaulah yang meneruskan risalah kenabian ini." Maka beliau pun bersyukur kepada Allah SWT. Lalu melanjutkan " Wahai anakku! Sungguh beruntung engkau dapat melihatku dan engkau mendapatkan nikmatku. Maka beruntunglah pula bagi orang yang melihatmu, atau orang yang melihat orang yang melihatmu, atau orang yang melihat orang yang melihat orang yang melihatmu hingga 27 tingkatan. 

Aku menjadikanmu sebagai menteriku di dunia dan akhirat. Aku letakkan kedua kakiku ini di atas pundakmu, serta kedua kakimu di atas pundak semua wali tanpa adanya kesombongan dan kebanggaan. Seandainya ada nabi setelahku, niscaya engkaulah yang berhak menerimanya namun tidak ada kenabian setelahku. 

" Ya Allah, tebarkanlah wewangian surga kepada Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, dan bentangkanlah kepada kami rahasia-rahasia yang telah Engkau titipkan kepadanya "

Baca juga Terjemah Kitab Manaqib Jawahirul Ma'ani Part IV

2 komentar

Alhamdulillah cari sana sini ada di media karang tengah..mau tanya untuk Bab selanjutnya ko tidak ada ya. Hanya sampai bab 4..terimakasih..dan ijin untuk meng copy

Mudah2an media karangtengah bisa melanjutkan terjemah di bab selanjutnya


EmoticonEmoticon