02 September 2018

Pembuatan Website Desa Se-kecamatan Jatirogo

Demi mewujudkan harapan kota Tuban menuju 100 smart city, maka seluruh desa yang ada di kecamatan Jatirogo membuat website di masing-masing desa. Perancangan website ini memang sudah lama diinstruksikan oleh pemerintah kabupaten Tuban sejak awal. Sehingga diharapkan nantinya masyarakat dapat mengakses informasi tentang segala sesuatu yang ada di desanya dengan mudah dan cepat. Baik itu informasi terkait kegiatan, potensi, anggaran maupun informasi-informasi yang lainnya. 

Website desa ini menggunakan domain desa.id. dengan biaya perpanjangan domain sebesar 500 ribu rupiah per tahunnya. Semua desa memakai domain yang sama, karena memang keberadaan website ini diseragamkan. Sehingga kapasitas maupun fungsi dari masing-masing webdes (website desa) juga sama. Bagi anda warga Jatirogo yang ingin mengupdate informasi tentang desanya, bisa membuka webdes pada alamat berikut ini. 



Widi Utomo saat memberikan bimbingan kepada operator webdes mengatakan bahwa sudah saatnya kota Tuban khususnya Jatirogo dikenal oleh dunia. Lewat internet, daerah yang sulit dijangkau secara fisik akan bisa dengan mudah dijelajahi oleh masyarakat di belahan dunia lainnya. Begitu juga informasi tentang potensi dan keunggulan daerah akan bisa terbaca oleh masyarakat yang ada nun jauh di sana. Sehingga memungkinkan untuk bisa menarik investor yang berminat membuka peluang usaha di daerah tersebut. Begitu juga dengan administrasi surat-menyurat, akan ada aplikasi khusus yang disediakan dalam website tersebut. 


Baca juga Tahukah Anda Logo Tuban Yang Benar?


EmoticonEmoticon