20 September 2018

Mata Lelah? Sempatkan Kompres Dengan Air Membuat Mata Lebih Sejuk

Setiap orang pasti ingin memiliki mata yang jernih dan sejuk. Selain karena mempunyai mata jernih menunjukkan bahwa matanya sehat, si pemilik mata tersebut juga akan lebih percaya diri jika memiliki mata yang sejuk. Namun di zaman sekarang ini mata seseorang sangatlah rentan untuk cepat menjadi lelah, sayu dan berkantung. Hal itu terjadi karena mata seseorang sering digunakan untuk memandangi cahaya pada layar handphone dan laptop secara terus menerus. 

Sebenarnya banyak produk kesehatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi di sini ada cara alami yang bisa dilakukan untuk memulihkan mata yang lelah dan bahkan berkantung. Cara alami tersebut tidak memerlukan biaya, di samping itu langkah penyembuhan yang dilakukan dengan alami merupakan usaha yang aman untuk dilakukan. Langkah tersebut adalah dengan cukup mengompresnya menggunakan air dingin atau air es. Adapun caranya yaitu dengan menyelupkan kain bersih ke dalam air es dan kemudian mengompreskannya ke mata dalam posisi tidur selang beberapa menit. Nah nantinya mata akan kembali merasakan kenyamanan dan kesegaran. 


Selain mengompres dengan menggunakan air es yang mudah diperoleh, ada banyak bahan lain yang juga bisa digunakan. Di antaranya yaitu menggunakan susu dingin, mentimun, tomat dll. 


EmoticonEmoticon