Wednesday, September 5, 2018

Kades Di Dua Kecamatan Teken Kesepakatan Dengan Icon+

Tags

Sebanyak tiga puluh desa dari dua kecamatan yaitu Senori dan Jatirogo menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT.  Indonesia Comnet Plus (Icon+). Kerja sama ini dilakukan untuk menyepakati biaya berlangganan jaringan internet dan biaya perangkat telekomunikasi dalam jangka waktu selama 60 bulan atau 5 tahun. 


Dalam kerja sama yang dilakukan di pendopo kecamatan Senori ini, disepakati biaya pemasangan sebesar 6 juta rupiah. Sedangkan biaya pembayaran per bulannya sebesar 2 juta rupiah. Adapun pembayarannya nanti akan disiapkan invoice dari perusahaan yang akan diterbitkan per tiga bulan sekali. 


Kenapa harus menggandeng Icon+? bukan provider lainnya? Anto Wahyudi, Kasi Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) mengatakan bahwa Icon+ merupakan anak perusahaan dari PLN yang secara infrastruktur sudah memadai dan menjangkau ke seluruh pelosok daerah. Sehingga hal tersebut mampu menekan besarnya biaya produksi pengadaan alat jaringan telekomunikasi. Di samping itu, pengadaan Fiber Optic (FO) ini untuk faktor keamanan, karena dengan jaringan yang tertutup tidak akan mudah dibobol oleh pihak luar.


Pihak Icon+ ketika disinggung mengenai lamanya kontrak yang sampai 60 bulan, beralasan bahwa hal itu sudah merupakan ketentuan bersama dengan Pemerintah Kabupaten. Hal itu juga berlaku pada kontrak kerja jika dilakukan dengan perusahaan lain. Icon+ pun menegaskan bahwa jaringan yang dibuat saat ini masih tahap penyempurnaan, dan nanti seiring dengan berjalannya waktu, akses poin dapat mencapai ratusan meter dari pusat jaringan. 


EmoticonEmoticon