Wednesday, August 22, 2018

Mengenal RDM, Grup Hadroh Desa Karangtengah Yang Selalu Mencoba Bertahan

Tags

Namanya RDM. Merupakan singkatan dari Roudlotul Musthofa. Didirikan pada pertengahan tahun 2015, tepatnya bulan Syawal tahun 1436. Kelahirannya diilhami dari banyaknya masyarakat yang menggemari sholawat yang dibawakan oleh Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dan menamakan diri mereka sebagai Syekhermania.


RDM dibentuk oleh Ustadz Ali Roziqin, salah satu tujuannya adalah untuk memberi kegiatan positif kepada masyarakat Karangtengah terutama para generasi muda. Dengan berpusat di musala Roudlotut Tholibin, beliau berharap lantunan-lantunan sholawat ini selalu didengungkan dan mampu menggantikan lagu-lagu yang selama ini dinyanyikan tanpa memiliki makna di setiap liriknya, bahkan ada yang cenderung merusak moral. 


Walhasil, tanggapan masyarakat sangat positif. Mereka memberikan tempat istimewa terhadap kehadiran grup RDM ini. Setiap ada warga yang memiliki hajatan, baik itu berupa khitanan, pernikahan, pemberian nama anak dan lain-lain selalu mengundang RDM untuk mengisi acara mereka. Ini merupakan antusiasme yang positif yang harus selalu dilestarikan. 


Di tengah perjalanan waktu, RDM selalu mencoba bertahan untuk istiqomah. Tak mudah memang mempertahankan sesuatu yang sudah dirintis dengan baik. RDM harus mampu melawan stagnasi. Kreativitas untuk berkembang selalu diperlukan. Serta sistem regenerasi yang baik perlu dijalankan mengingat personel memiliki latar belakang yang bisa jadi suatu saat perlu dievaluasi.

Video: kunjungi https://youtu.be/kyrfFbgL4WU

Baca juga MWCNU Dan Lazisnu Jatirogo Turun Ke Ranting-ranting


EmoticonEmoticon