Friday, July 27, 2018

Sudahkah Dirimu Tercantum di DPS Pemilu 2019?

Tags

Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 masih kurang sembilan bulan lagi, akan tetapi tahapannya kini sudah memasuki pada penerbitan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP). Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk turut mencermati data yang dipasang di tiap-tiap desa. Pencermatan ini dilakukan agar jangan sampai ada seorangpun dari masyarakat yang seharusnya memiliki hak pilih akan tetapi namanya belum tercantum di daftar pemilih. Sehingga, ia kehilangan haknya untuk memberikan suara pada saat pemilihan umum tahun 2019 nanti.


Di desa Karangtengah sendiri, pemasangan DPS hasil perbaikan ditempatkan di balaidesa. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya sudah tercantum atau belum bisa mengeceknya pada papan pengumuman yang ada di sana. PPS desa Karangtengah pun siap menerima masukan dari masyarakat apabila ditemukan adanya kekurangan atau kekeliruan dari data yang dipasang ini.


Untuk sekedar diketahui, bahwa dalam pemilihan umum nanti, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa Karangtengah bertambah menjadi tujuh buah yang awalnya pada pemilihan gubernur Jawa Timur kemarin (27/6) hanya sebanyak empat buah TPS. Penambahan ini terjadi mengingat dalam pemilu nanti dibutuhkan panitia yang bekerja yang lebih keras lagi karena peserta pemilu terdiri dari sejumlah calon legislatif dari belasan partai yang ada. Sehingga penambahan TPS mutlak harus dilakukakan di seluruh desa-desa. Ada sebanyak 1.817 pemilih yang terdaftar di DPS Pemilu tahun 2019 untuk desa Karangtengah, dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 913 orang dan pemilih perempuan sebanyak 904 orang pemilih.

Baca juga Bimtek Situng Pilgub Jatim Untuk KPPS Jatirogo


EmoticonEmoticon