Saturday, July 21, 2018

Penyaluran Kartu BPNT Di Jatirogo

Tags

Lebih dari seribu keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di wilayah Jatirogo menghadiri undangan di pendopo kecamatan pada hari sabtu (21/07). Undangan ini dimaksudkan agar para penerima bantuan tersebut mendapatkan kartu dan rekening BNI. Kartu dan rekening itulah yang nantinya bisa digunakan sebagai alat pencairan BPNT dari pemerintah. Adapun jadwal penyaluran kartu dan rekening dimulai dari pukul sembilan pagi hingga selesai.


Ribuan penerima tersebut tersebar di delapan belas desa yang ada di wilayah kecamatan Jatirogo. Desa Wotsogo merupakan desa dengan jumlah penerima terbanyak. Sedangkan desa dengan penerima bantuan tersedikit adalah Jombok.


Sebagaimana diketahui, mulai tahun ini pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui program BPNT. Ini adalah program yang dilaksanakan untuk menggantikan bantuan pada tahun-tahun sebelumnya yaitu pemberian beras sejahtera atau yang biasa disebut dengan beras rastra. Adapun teknisnya, pemerintah mentransfer langsung sejumlah uang ke rekening penerima sebesar seratus sepuluh ribu rupiah per bulan. Dari nominal itulah nantinya penerima bisa mencairkan uang tersebut dengan cara menukarkannya menjadi sembako (seperti beras dan telur) pada warung-warung yang telah ditunjuk menjadi agen bank BNI.

Baca juga Pembukaan Rekening BNI Untuk Penerima BPNT


EmoticonEmoticon