Saturday, July 28, 2018

Info Lowongan Perangkat Desa Tahun 2018 Kecamatan Jatirogo

Tags

Di tahun 2018 ini masih terdapat beberapa kekosongan perangkat desa yang ada di kabupaten Tuban. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Tuban mengintruksikan kepada semua desa yang masih memiliki kekosongan perangkat untuk membentuk tim pengangkatan perangkat desa. Tahapan pengisian perangkat desa ini harus sudah dimulai pada tanggal 31 Juli 2018. Dan sebagaimana pelaksanaan pengisian perangkat desa tahun 2017 yang berjalan relatif lancar, maka tahun ini pelaksanaannya juga diharapkan lancar tanpa ada masalah.

Gambar Ilustrasi

Adapun untuk kekosongan perangkat desa yang ada di wilayah kecamatan Jatirogo sendiri, ada enam lowongan yang tersebar di lima desa. Keenam lowongan tersebut adalah di posisi :
1. Kepala dusun Wotsogo desa Wotsogo
2. Kepala dusun Kemiri desa Jatiklabang
3. Kasi Pemerintahan desa Ngepon
4. Kaur Keuangan desa Sugihan
5. Kepala dusun Purung desa Sidomulyo, dan
6. Kaur Keuangan desa Sidomulyo

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti tes pengisian perangkat tahun ini bisa mulai menyiapkan diri dari sekarang. Adapun sesuai ketentuan, batas maksimal dari usia pendaftar adalah 42 tahun dengan catatan pendaftar adalah warga desa setempat yang dapat dibuktikan dengan menunjukkan KTP.  Beberapa berkas yang harus dilengkapi saat pendaftaran adalah sebagai berikut:
1. Surat kesehatan dari dokter
2. Surat keterangan bebas dari narkotika
3. Fotokopi KTP dilegalisir
4. Fotokopi ijazah (minimal SMA/Sederajat) dilegalisir (untuk semua jenjang)
5. SKCK dari polsek setempat
6. Surat keterangan tak pernah dipidana yang dikeluarkan oleh kejaksaan negeri.

Pendaftaran perangkat desa mulai dibuka pada tanggal 6 Agustus sampai 7 September 2018. Sedangkan pelaksanan tes dilakukan pada tanggal 13 September 2018.

Baca juga Ramadhan Berbagi Bersama Sekdes Jatirogo