Sunday, July 22, 2018

Apel Dan Silatda Ke-I PKPNU Tuban

Tags

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan merapatkan barisan kader-kader NU yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlotul Ulama (PKPNU), maka Pengurus Cabang NU Tuban menyelenggarakan silaturahmi daerah (Silatda). Silaturahmi yang dilaksanakan pertama kalinya itu diikuti oleh seluruh alumni PKPNU. Ada 13 angkatan yang sudah melaksanakan PKPNU selama rentang tahun 2017 sampai 2018.


Kegiatan apel yang dilaksanakan pada hari Minggu (22/7) di pantai mangrove Tuban ini kemudian dilanjutkan dengan istighosah kubro. Terlihat para hadirin mulai pagi berdatangan ke lokasi dengan antusias mengikuti apel meskipun banyak yang sudah sepuh. Apalagi saat melantunkan lagu ya lalwathon yang dilanjutkan dengan yel-yel penyemangat:

Siapa kita? ..... NU!
NKRI? ..... Harga mati!
Pancasila? ..... Jaya!



Harapannya, dengan Silatda ini para kader NU di Tuban menjadi solid kembali serta para pengurus NU di semua tingkatan memiliki kualitas dan daya saing. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya warga NU dengan tetap melestarikan tradisi dan nilai-nilai perjuangan para leluhur NU. Akhirnya semua kader mampu menghidupkan organisasi NU dengan mandiri dan profesional.

Sebagian Kader PKPNU Jatirogo


EmoticonEmoticon