13 June 2018

Ramadhan Berbagi Bersama Sekdes Jatirogo

Tags

Momen keberadaan bulan puasa benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah swt. Selain amalan yang bersifat ubudiyah juga banyak amalan-amalan yang dilakukan yang bersifat muamalah atau ibadah sosial. Di antaranya adalah pemberian santunan kepada orang-orang yang membutuhkan. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Sekdes Jatirogo. Mereka tidak mau ketinggalan dengan apa yang sudah dilakukan oleh komunitas-komunitas lain dengan melakukan kegiatan yang sama.

 
 

Mereka, para Sekdes ini mengaku bahwa ide pemberian santunan ini mendadak. Sehingga mereka menyadari banyak kekurangan dalam pemberian santunan. " Tahun ini kita baru bisa menyalurkan santunan ke empat belas penerima, mengingat kegiatan ini sifatnya dadakan. Masing-masing penerima kita beri paket sembako senilai sekitar 200 ribu rupiah. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat, dan harapan kami di tahun selanjutnya kegiatan ini bisa ditingkatkan dengan melibatkan banyak pihak donatur dan juga banyak penerima. " ujar I'anatul Wahdah, salah satu peserta yang berasal dari desa Sugihan.

 

Untuk tahun ini, pemberian santunan diberikan kepada warga kurang mampu yang berada di desa Ngepon sebanyak sepuluh orang dan Kedungmakam empat orang. Para Sekdes ini langsung datang ke lokasi penerima untuk bisa silaturahmi dan bertemu langsung dengan keluarga penerima. " Harapan kita, para penerima santunan ini bisa sedikit terbantu sehingga semua umat muslim bisa menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri dengan gembira. " ucap Eko Wahyudi Utomo.


Bukber di rumah Nanik Sri Rahayu (Sekdes Ngepon)

2 komentar

Alhamdulillah, smoga iatiqomah & berkah nggih Yai Luqman


EmoticonEmoticon