06 June 2018

Peringatan Nuzulul Qur'an Masjid Baitur Rohmah

Tags

Dengan tema "Nuzulul Qur'an, Sarana Mencetak Generasi Muslim yang Qur'ani", Takmir Masjid Baitur Rohmah Desa Karangtengah mengadakan malam peringatan Nuzulul Qur'an. Peringatan yang dilaksanakan pada malam kedua puluh satu bulan Romadhon ini dihadiri oleh ketua MWC NU Jatirogo, Bapak K.H. Moh. Najib Afandi. Dalam sambutannya, beliau merasa gembira dengan aktifnya kembali kegiatan keagamaan di desa Karangtengah. Beliau juga mengingatkan bahwa orang-orang Jatirogo dahulu sering menyebut Karangtengah sebagai "Serambi Makkah"nya kota Jatirogo, hal itu dikarenakan kentalnya kultur agama Islam pada orang-orang Karangtengah di masa itu.

 

Baca juga PROYEK PEMBANGUNAN MASJID DI DESA KARANGTENGAH

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini juga terdapat acara pemberian apresiasi kepada para petugas penarik koin untuk keuangan pembangunan masjid. Hal ini sebagaimana diketahui bahwa tahun ini terdapat proyek pembangunan masjid yang salah satu sumber pendanaannya adalah dengan sistem Jimpitan atau pengumpulan koin selama seminggu sekali. Nah, pada kesempatan inilah, masyarakat desa Karangtengah melalui Takmir Masjid memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada 18 orang yang selama ini sudah mencurahkan tenaganya untuk keliling ke rumah-rumah warga mengambil koin.

 

Selain itu, pada acara ini juga ada santunan yang diberikan kepada beberapa anak yatim yang dananya diperoleh dari donatur dan dermawan yang ada di desa Karangtengah.

 




EmoticonEmoticon