Saturday, June 2, 2018

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Tags

Beberapa waktu yang lalu, saya didatangi seseorang teman yang ingin menanyakan tentang apa saja yang harus dipersiapkan saat hendak mencairkan tunjangan ketenagakerjaan yang dimiliki istrinya di BPJS Ketenagakerjaan. Kebetulan, istrinya baru beberapa bulan resign dari tempatnya bekerja. Walhasil, saya pun mengontak salah satu teman yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan untuk menanyakan apa saja persyaratan yang harus dibawa untuk mencairkan tunjangan ini.

Gambar Ilustrasi

Singkat cerita, maka teman di BPJS Ketenagakerjaan itupun akhirnya menjelaskan beberapa berkas yang harus dibawa untuk pencairan. Maka, setelah saya sampaikan ke teman yang meminta info tadi, akhirnya diuruslah beberapa kelengkapan mengurus pencairan tunjangan dan alhamdulillah berhasil.

Nah, untuk sobat-sobat pengunjung Media Karangtengah yang barangkali membutuhkan info apa saja yang harus dipersiapkan dalam pencairan tunjangan ketenagakerjaan di BPJS, berikut ini saya paparkan berkas-berkas yang harus dibawa ke kantor BPJS, di antaranya yaitu:
1. Formulir Pencairan (diambil di kantor BPJS)
2. Kartu Peserta BPJS
3. Kartu Keluarga (Asli & Fotokopi)
4. KTP (Asli & Fotokopi)
5. Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan
6. Buku Rekening Tabungan
7. Surat Kuasa Bermaterai (Jika yang mengurus bukan pemilik dari kartu peserta BPJS)

Nah, itu sobat Media Karangtengah sedikit informasi terkait persyaratan yang harus dibawa saat pencairan BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Amiiiiin.


EmoticonEmoticon