Sunday, May 13, 2018

Yati Pesek Cs. Sambangi Jatirogo

Tags

Lama tak terdengar kabar Yati Pesek di dunia hiburan, kemarin (12/5) dia bersama Marwoto dan kawan-kawan terlihat manggung di kota Jatirogo. Tepatnya di acara perpisahan santri pondok pesantren Al Muhibbin Jatirogo. Wanita yang sudah berusia 66 tahun itu ternyata masih mampu menunjukkan bakat lawaknya. Hal itu terbukti dari seringnya penonton yang dibuat tertawa terbahak-bahak karena mendengar penampilannya.


Ditemani Marwoto, ia selalu berhasil mengocok perut hadirin yang sebagian besar adalah wali santri pondok tersebut.
" Saya beritahu ya, Gus Falah itu (Salah satu pengasuh pondok Al Muhibbin) masih bujang dan ganteng orangnya. Meskipun memiliki ratusan santri cantik-cantik yang bisa dia jadikan istri, tapi dia tadi berbisik ke saya, Mbak Yati aku lebih milih dan cinta sampeyan lho." Ujar Yati Pesek disambut gerrr hadirin.


M. Zuhdi, salah satu panitia mengatakan, dengan acara seperti ini, pondok ingin tetap melestarikan kebudayaan lokal Indonesia di tengah benturan masuknya budaya asing.  Caranya adalah pondok pesantren selalu berusaha menghadirkan tokoh-tokoh budaya berskala nasional untuk menularkan ilmunya ke para santri. Di samping itu, anak-anak yang sekolah di sana juga diajarkan berbagai macam alat musik tradisional.


EmoticonEmoticon