17 May 2018

Mari Menyambut Ramadhan

Tags

Dengan dikeluarkannya penetapan awal bulan Ramadhan 1439 H oleh Kementerian Agama RI melalui sidang isbat, maka mulai hari ini (17/5) umat islam di seluruh wilayah Indonesia melaksanakan ibadah puasa. Hal itu terlihat dengan diawalinya pelaksanaan shalat Tarawih di seluruh masjid dan mushala yang tersebar di seantero negeri.

Pemerintah Kecamatan Jatirogo

Umat islam menyambut kedatangan bulan puasa ini dengan penuh sukacita. Mereka berharap dengan menunjukkan kegembiraan saat menyambut kedatangan bulan Ramadhan, akan diganjar oleh Allah berupa ampunan atas dosa-dosa pada masa lampau yang pernah dilakukan serta nantinya dijauhkan dari siksa api neraka.

baca juga Yati Pesek Cs Sambangi Jatirogo

Di tahun ini kualitas puasa seorang muslim diuji dengan berbagai cobaan yang lumayan kompleks. Tidak hanya harus mampu mengendalikan hawa nafsu pada urusan makan minum dan mengontrol emosi saja, tapi juga pada semua lini termasuk urusan politik mengingat tahun-tahun ini adalah tahun politik. Hal ini bisa dilakukan dengan tidak saling menjatuhkan dan menyebarkan berita hoaks demi kepentingan sesaat, tapi masing-masing punya kewajiban untuk menjaga kondisi agar tenang, aman dan kondusif sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan secara maksimal.


EmoticonEmoticon