Thursday, May 31, 2018

KPPS Dilantik, Saatnya Bekerja Untuk Pilgub Jatim

Tags

Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni nanti tinggal menghitung hari. Para penyelenggara Pilgub di semua tingkatan pun semakin sibuk mempersiapkan segala tahapan demi terlaksananya Pilgub dengan lancar. Dan di akhir bulan Mei ini harus sudah memasuki tahap pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Maka dilakukanlah pengambilan sumpah dari masing-masing KPPS yang ada di desa Karangtengah.

 

Pengambilan sumpah ini dilakukan oleh PPS Desa Karangtengah yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa, BPD, PPK Kecamatan Jatirogo, serta Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL). Prosesi pelantikan ini diawali dari pengambilan sumpah yang kemudian dilanjut dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah. Dengan adanya acara seremonial ini diharapkan petugas KPPS benar-benar bekerja dengan sebaik-baiknya, karena merekalah yang merupakan ujung tombak KPU dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga harapan untuk mewujudkan Pilgub yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia akan terwujud.

 

Pak Basuki Rahmad, Kepala Desa Karangtengah dalam sambutannya berharap agar masyarakat yang kesulitan saat memberikan suaranya di TPS dibantu oleh petugas KPPS. Di samping itu, para pemilih diwajibkan membawa eKTP saat hendak mencoblos selain membawa c6.

 

Sebagaimana diketahui bahwa Pilgub Jatim tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Ada empat TPS yang tersebar di Desa Karangtengah dengan jumlah pemilih sebanyak 1.805 orang. Berikut nama-nama ketua KPPS di Desa Karangtengah:
1. Ngadiono
2. Luqman Hakim
3. Nur Choiri
4. Sakimin


EmoticonEmoticon