Sunday, April 22, 2018

Sehat Bersama Car Free Day Jatirogo

Tags

Keberadaan ajang Car Free Day benar-benar dimanfaatkan oleh pemerintah kecamatan Jatirogo untuk mengikutsertakan semua perangkat desa dalam kegiatan senam pagi. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan CFD yang menjadi salah satu icon Jatirogo (satu-satunya kecamatan di Tuban yang memiliki program CFD) dapat menjadi lebih semarak lagi dengan adanya dukungan dari pemerintah desa.


Perangkat desa Karangtengah sendiri pun turut berpartisipasi dalam kegiatan senam pagi yang dijadwalkan oleh kecamatan. Mereka terlihat antusias mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh instruktur senam meskipun masih banyak gerakan yang terlihat kaku.


CFD yang dilaksanakan setiap hari Minggu mulai awal tahun 2018 ini selalu dimeriahkan oleh pertunjukan-pertunjukan yang disuguhkan dari berbagai kalangan, baik itu dari anak-anak sekolahan maupun anak-anak komunitas. Selain itu juga ada kegiatan donor darah, baca buku gratis dll. Bahkan kegiatan yang digawangi anak-anak Karang Taruna Jatirogo ini mendapat penghargaan dari Pemuda Pelopor Bidang Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tuban.


Dariyanto, salah seorang Tim CFD Jatirogo mengatakan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan mampu membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat dengan cara membuka lapak di sepanjang jalur CFD. 
" Alhamdulillah, masyarakat Jatirogo sendiri pada dasarnya butuh hiburan. Sehingga kegiatan ini selalu ramai dikunjungi, terutama anak-anak yang ingin melihat pertunjukan. Dan dari situ kita berharap bisa membantu masyarakat yang ingin memasarkan produknya di CFD." ungkapnya.


EmoticonEmoticon