21 April 2018

Pemasangan APS Dan APK Pilgub Jatim 2018

Tags

Mendekati waktu pemilihan gubernur Jatim yang tinggal sekitar dua bulan, panitia penyelenggara terus melaksanakan tahapan-tahapan pilgub. Dengan dipantau oleh tim pengawas desa, mereka melakukan pemasangan alat peraga sosialisasi dan alat peraga kampanye. Pemasangan ini dilakukan supaya masyarakat desa Karangtengah mengetahui bahwa pemerintah dalam hal ini provinsi Jawa Timur memiliki hajat besar yakni pemilihan gubernur.


Dalam pilgub yang diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Bu Khofifah/Mas Emil serta Gus Ipul/Bu Puti ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Pihak penyelenggara berharap agar nantinya pilgub dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.


Hendra Grandis, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) desa Karangtengah saat memantau pemasangan APS dan APK mengatakan agar pihak penyelenggara tidak sembarangan memasang alat peraga. Dia mengimbau agar APS maupun APK yang dipasang tidak diletakkan di tempat-tempat tertentu seperti sekolahan, tempat ibadah maupun dipaku di pepohonan karena bisa merusak keindahan lingungan.


Selain itu mulai tahun ini, semua peserta pilgub dilarang untuk membuat dan memasang peraga kampanye sendiri. Hal itu sebagaimana yang disampaikan ketua PPS desa Karangtengah, M. Nur Rohman. " Mulai tahun ini, semua alat peraga kampanye disediakan oleh penyelenggara." ucapnya.


EmoticonEmoticon