Monday, April 9, 2018

Pelaksanaan Lomba Green and Clean Desa Karangtengah

Tags

       Sebagaimana desa-desa yang lainnya, Desa Karangtengah juga turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba Green and Clean yang diadakan oleh Kecamatan Jatirogo. Pemerintah Desa menunjuk RT 03 RW 03 untuk mewakili lomba tingkat kecamatan ini. Warga setempat pun menyambut kegiatan ini dengan penuh antusias. Sesuai dengan namanya, lomba green and clean ini lebih menekankan pada pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hijaunya lingkungan serta kebersihannya. Oleh karena itu, selain kebersihan yang dinilai aspek hijau atau asrinya lingkungan juga masuk dalam kriteria penilaian. Di samping itu, administrasi RT juga tak luput dari penilaian



       Tim penilai lomba green and clean ini langsung dipimpin oleh camat Jatirogo, Bapak Drs. Moh. Nawawi, M.M. Selain itu hadir pula Kapolsek Jatirogo, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas serta Pengurus PKK Kecamatan. Untuk desa Karangtengah sendiri sesuai jadwal dikunjungi tim penilai pada hari Senin, 9 April 2018.

       Kepala desa Karangtengah merasa terkesan dengan antusiasme warga dalam menyambut kegiatan ini. Dia mengatakan meskipun persiapannya sangat mepet dan dengan anggaran yang terbatas, kegiatan semacam ini mampu menumbuhkan kesadaran dan kekompakan warga. Hal itu terbukti dengan pelaksanaan kerja bhakti yang dilakukan dengan suka cita meskipun dikakukan secara maraton selama dua hari dua malam. Harapannya ke depan ajang lomba ini nanti ditempatkan bergilir di semua RT setiap tahunnya.



EmoticonEmoticon