Monday, April 16, 2018

Eksekusi RTLH di Desa Karangtengah

Tags

Guna membantu warga desa untuk memiliki rumah yang layak huni, maka pemerintah desa dengan bantuan pemerintah pusat dan daerah berkomitmen untuk merehab rumah dalam kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan yang dimulai di bulan April ini menyasar ke tiga rumah penerima bantuan RTLH yaitu:
1. Sudir ( warga RT 02 RW 04 )
2. Sungkono ( warga RT 03 RW 05 )
3. Misbah ( warga RT 01 RW 02 )
Ketiga rumah yang dibedah ini dananya bersumber dari Dana Desa yang dianggarkan dalam APBDes. Selain ketiga rumah tersebut, masih ada lagi satu rumah yang juga direhab. Akan tetapi sumber dananya berasal dari Bantuan Keuangan Kabupaten Tuban, yaitu rumah milik Suwarno yang berada di lingkungan RT 03 RW 03.

Rumah pak Suwarno yang direhab

Adapun anggaran yang diberikan ke masing-masing rumah penerima bantuan ini sebesar lima belas juta rupiah. Dana sebesar itu nantinya akan digunakan merehab rumah dengan menyesuaikan kondisi rumah sebelumnya. Sasaran dari penerima bantuan ini bukanlah berdasar pada permohonan, melainkan berdasarkan survey yang dilakukan di lapangan.


Pasrini, salah seorang istri penerima bantuan rehab RTLH menyatakan bersyukur dengan adanya bantuan ini. Dia menyatakan memang sudah lama berharap untuk bisa merehab rumahnya tapi masih terkendala dengan dana.


EmoticonEmoticon